Jumat, 26 Februari 2016

Tips Cara Membersihkan Noda Pada Sofa

Satu diantara pekerjaan tempat tinggal yang kerap kita laukan keseharian yaitu bersihkan noda yang ada pada peralatan rumah tangga kita, mungkin saja untuk noda-noda yang gampang dibikin bersih yang ada pada bahan yang umum saja tidaklah jadi masalah, namun bagaimanakan apabila noda itu ada pada sofa yang paling disayangi kita, jadi kita mesti lebih hati-hati dalam bersihkan noda itu tanpa ada merusaknya.


Sebagian type noda yang kerap kita temui seperti tumpahan saus, kecap, minuman atau makanan bisa meninggalkan noda permanen diatas sofa jika tak selekasnya dibikin bersih. Mungkin saja kita menginginkan bersihkan noda itu namun takut mengakibatkan kerusakan bahan sofa yang kita sayangi, untuk anda yang masihlah bingung baiknya ikuti panduan berikut ini sebelumnya anda bersihkan noda pada sofa yang paling disayangi anda






 1. Untuk noda yang enteng seperti tumpahan sirup atau juice, cukup pakai sabun mandi cair berformula lembut, langkahnya sediakan air hangat didalam wadah lalu masukan sabun, kemudian sediakan kain lembut lalu basahi dengan air sabun yang sudah kita sediakan tadi lantas gosok dengan gerakan memutar di daerah yang terserang noda.


2. Supaya noda betul-betul bersih kerjakanlah pengulangan dengan mencelupkan kembali kain ke air sabun, lantas tekan tekan sedikit pada daerah yang terserang noda lalu gosok lagi dengan cara perlahan-lahan. Kemudian pakai lap kering atau kanebo untuk menyerap air sabun pada sofa, jika memang perlu jemur sebentar.


3. Butuh di perhatikan kalau waktu bersihkan jangan pernah melebar ke luar dari ruang yang terserang noda, lantaran apabila daerah yang kita bersihkan sangat luas jadi bakal menyebabkan lembab yang apabila dilewatkan sangat lama bisa menyebabkan rusaknya pada susunan terluar terlebih sofa yang memiliki bahan kulit, permukaannya dapat pecah-pecah. Diluar itu sofa yang lembab bisa menyebabkan bau yg tidak enak.


4. Untuk noda yang membandel umpamanya goresan tinta, Anda dapat memakai pembersih cat kuku yg tidak memiliki kandungan aseton untuk membersihkannya, langkahnya ; Tuang sedikit pembersih cat kuku pada kain, lantas gosokkan dengan cara perlahan-lahan ke daerah yang bernoda. Untuk noda berat seperti tinta atau cat yang susah dibikin bersih, baiknya jauhi pemakaian cairan pembersih yang formulanya keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar